6 Tips Kesehatan Untuk Laki-laki

| | 8 komentar

sebagai seorang laki-laki yang bertanggung jawab untuk keluarga dan mencintai lingkungan hidup yang sehat, seharusnyalah peduli pada kesehatan sendiri dan menjadi pengingat untuk keluargannya. Bahwa betapa pentingnya kesehatan untuk menikmati hidup ini. Walaupun juga bisa diterapkan sebagian untuk perempuan tapi banyak kaum lelaki yang mengabaikan kesehatan dirinya. Berikut adalah 6 tips kesehatan untuk laki-laki.

1. Jaga berat badan
Dengan selalu menjaga berat badan, dengan meluangkan waktu untuk berolahraga seperti fitness dan lainnya minimal anda telah membuang beberapa lemak dan mengurangi resiko kegemukan. Atau bisa juga dengan mengajak keluarga jalan-jalan yang membangun fisik seperti kegunung atau tindakan lainnya yang membuat keluarga semakin kompak dan anda semakin sehat.

2. Makan buah-buahan dan sayur-sayuran

Buah-buahan dan sayur-sayuran sangat membantu menjaga kesehatan badan dan juga resiko kegemukan, banyak sekali manfaat buah-buahan yang kita ketahui, seperti pisang yang membantu hilangkan stress, dimana stres mudah mendatangkan penyakit dan juga brokoli yang mengandung vitamin A dan C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Perbanyak minum Air putih
Sekitar 80% tubuh manusia terdiri dari air. Otak dan darah adalah dua organ penting yang memiliki kadar air di atas 80%. Otak memiliki komponen air sebanyak 90%, sementara darah memiliki komponen air 95%. Sedikitnya, secara normal kita butuh 2 liter sehari atau 8 gelas sehari. Manfaatnya membantu menyehatkan jantung, mengurangi kegemukan, seagai obat struk, mempelancar pencernaan dan banyak lagi.

4. Gunakan waktu luang untuk fitness
Bagi yang lumayan berduit tak ada salahnya membentuk tubuh yang indah, lagi pula sekarang banyak tempat yang menyediakan kebugaran ini dan biaya yang lebih murah. Laki-laki yang sehat menurut dokter dan juga para ahli kesehatan dapat dilihat dari bentuk tubuh yang dilakukan karena olahraga. Kegiatan fitness sudah banyak dilakukan oleh anak muda negara-negara lain seperti malaysia, cina. dan lain-lain. Mereka membentuk program bangsa jangan sampai memiliki generasi bertubuh gemuk tapi pendek.

5. Semangat untuk Cinta
Kehidupan tidak bisa dilepaskan dari yang namanya cinta, bangun hubungan persahabatan, jaga silaturahmi. Orang yang memiliki pergaulan luas dan banyak teman maka tubuhnya akan sehat. Bayak teman dapat membantu mengurangi stres, memberi dukungan, menjauhkan depresi, membuat anda lebih banyak bergerak, menularkan kebiasaan baik.

6. Mengontrol diri
Dan juga hal yang terpenting dalam menjalankan pola hidup sehat adalah dengan mengontrol diri sendiri. Mengerem setiap jumlah konsumsi makanan yang masuk agar tidak terlalu berlebihan. dan siap melakukan disiplin dalam menjaga hidup sehat.

8 komentar:

Edy Sant mengatakan...

langsung saya praktekkan sedikit2 hahaha

Atiipz mengatakan...

kita sebagai laki-laki ayo kita praktekan

belajar bahasa inggris mengatakan...

Waahh penting banget nie tuk jaga kesehatan. Laki2 kan tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah. Malu juga kalau punya tubuh gemuk tapi pendek.hehe

Unknown mengatakan...

wow,, tipsnya keren2. laki2 banget..
makin begairah nii jadi cowok. :D

Everything712 mengatakan...

saya setuju dengan artikel ini :)

information for us on my blog everything

Bayu mengatakan...

manteb neh tips2nya, , makasih gan :)

atiipz mengatakan...

maksih tmn2 atas komentarnya

Bisnis Tiket mengatakan...

siiiipppp nice info artikelnya sob ...


agen tiket pesawat

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
PengelanaCyber | Official BLogs
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by